MOTO GP : Rosi Alami Patah Kaki

Karier Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP terancam selesai  setelah mengalami kemalangan  saat pelajaran  enduro, Kamis (31/8/2017). Akibat kejadian ini, The Doctor merasakan  cedera parah, yaitu  patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Ini bukan kali kesatu  Rossi kemalangan  di luar lintasan MotoGP. Sebelum MotoGP seri Mugelo, Rossi pun  mengalami cedera di unsur  perut dan dada dampak  bermain motocross.
Rosi Alami Patah Kaki

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadikan motocross sebagai kegemaran  kedua di samping  MotoGP. (dok. Motori Fanpage) Liputan6.com, Jakarta Karier Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP terancam selesai  setelah mengalami kemalangan  saat pelajaran  enduro, Kamis (31/8/2017). Akibat kejadian ini, The Doctor merasakan  cedera parah, yaitu  patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Ini bukan kali kesatu  Rossi kemalangan  di luar lintasan MotoGP. Sebelum MotoGP seri Mugelo, Rossi pun  mengalami cedera di unsur  perut dan dada dampak  bermain motocross. Insiden yang pulang  menimpa Rossi tentu menciptakan  peluangnya memburu  gelar juara dunia MotoGP tahun ini semakin sulit. Padahal sebelum cedera, Rossi masih sedang di  posisi empat besar. Saat ini, Rossi sedang di  urutan keempat dengan koleksi 157 poin atau 26 poin di belakang pimpinan klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso yang mengemas 183 poin. 

Pihak Yamaha segera bergerak cepat. Setelah menerbitkan  pengumuman sah  seputar situasi  Rossi, kesebelasan  berlogo garputala tersebut  juga segera menyiapkan tahapan  penanganan. "Pembalal berusia 38 tahun dari Italia tersebut  akan menjalani operasi secepat mungkin," bunyi pengakuan  Yamaha seperti dikutip  Crash. "Pengumuman tentang  masalah medis selanjutnya akan dikatakan  hari Jumat, 1 September 2017," Yamaha menambahkan.

Insiden ini pasti  saja menciptakan  Rossi sedangkan  harus menepi dari lintasan MotoGP. Saat merasakan  cedera yang sama pada pelajaran  di Sirkuit Mugelo, 2010 lalu, Rossi pun  sempat naik meja operasi. Dan proses pemulihan setelah tersebut  membutuhkan masa-masa  enam pekan.

Sementara itu, MotoGP musim ini masih menyisakan enam seri lagi. Sejauh ini, Rossi baru memenangkan satu seri dan naik podium sejumlah  lima kali. Podium terakhir didapatnya ketika  finis  di urutan ketiga pada pacuan  yang dilangsungkan  di Silverstone, Inggris.


Baca Juga :







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susu Tinggi Kalsium Untuk Patah Tulang

Suplemen Obat Kalsium Untuk Patah Tulang

penyembuhan patah tulang tanpa operasi