Susu Tinggi Kalsium Untuk Patah Tulang

Susu Tinggi Kalsium Untuk Patah Tulang ~ Iklan yang mendorong susu tersebut sebagai jawaban untuk tulang yang kuat hampir tak terhindarkan. Tapi apakah "mendapat susu?" Benar-benar diterjemahkan menjadi "mendapat tulang yang kuat?"

Fraksi pro-susu percaya bahwa peningkatan asupan kalsium - terutama dalam bentuk susu tiga gelas yang direkomendasikan saat ini per hari - akan membantu mencegah osteoporosis, melemahnya tulang. Setiap tahun, osteoporosis menyebabkan lebih dari 1,5 juta patah tulang, termasuk 300.000 patah pinggul.

Susu Tinggi Kalsium Untuk Patah Tulang

Di sisi lain adalah mereka yang percaya bahwa mengkonsumsi banyak susu dan produk susu lainnya akan memiliki sedikit efek pada tingkat fraktur namun dapat menyebabkan masalah seperti penyakit jantung atau kanker prostat. Tampilan mana yang benar Jawaban terakhir tidak masuk Tapi di sini adalah ringkasan dari apa yang sekarang diketahui tentang kalsium dan pengaruhnya terhadap tubuh.

Apa itu Kalsium, dan Ke Mana Kita Mendapatkannya?

Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi, termasuk membangun dan memelihara tulang dan gigi, pembekuan darah, transmisi impuls saraf, dan regulasi ritme jantung. Sembilan puluh sembilan persen kalsium dalam tubuh manusia tersimpan di tulang dan gigi. Sisanya 1 persen ditemukan di jaringan darah dan lainnya.

Tubuh mendapatkan kalsium yang dibutuhkannya dalam dua cara. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung kalsium. Sumber yang baik termasuk produk susu, yang memiliki konsentrasi tertinggi per porsi kalsium yang sangat mudah diserap, dan sayuran berdaun gelap atau kacang kering, yang memiliki jumlah kalsium serap yang bervariasi. Suplemen kalsium sering mengandung vitamin D; Mengonsumsi kalsium yang dipasangkan dengan vitamin D tampaknya lebih bermanfaat untuk kesehatan tulang daripada mengkonsumsi kalsium saja.

Cara lain tubuh mendapat kalsium adalah dengan menariknya dari tulang. Hal ini terjadi ketika kadar kalsium dalam darah turun terlalu rendah, biasanya bila sudah awam sejak makan makanan yang mengandung kalsium. Idealnya, kalsium yang "dipinjam" dari tulang akan diganti pada titik selanjutnya. Tapi, ini tidak selalu terjadi. Yang terpenting, payback ini tidak bisa dilakukan hanya dengan mengonsumsi lebih banyak kalsium.

Tumbuh Sehat Tulang

Tulang adalah jaringan hidup yang selalu berubah-ubah. Sepanjang masa hidup, tulang terus-menerus dipecah dan dibangun dalam proses yang dikenal sebagai remodeling. Sel tulang yang disebut osteoblas membangun tulang, sementara sel tulang lainnya yang disebut osteoklas memecah tulang.

Pada individu sehat yang mendapatkan cukup kalsium dan aktivitas fisik, produksi tulang melebihi penghancuran tulang sampai sekitar usia 30. Setelah itu, kerusakan biasanya melebihi produksi.

Apa itu Osteoporosis?

Osteoporosis, atau "tulang keropos," adalah melemahnya tulang akibat ketidakseimbangan antara bangunan tulang dan kerusakan tulang. Orang biasanya kehilangan tulang seiring bertambahnya usia, meski mengkonsumsi asupan kalsium yang disarankan diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang optimal. Diperkirakan 10 juta orang Amerika - 8 juta wanita dan 2 juta pria - memiliki osteoporosis. 34 juta lainnya memiliki massa tulang rendah, menempatkan mereka pada peningkatan risiko osteoporosis.

Mencapai asupan kalsium yang cukup dan memaksimalkan toko tulang pada saat tulang dengan cepat diendapkan (sampai usia 30) memberikan fondasi penting untuk masa depan. Tapi itu tidak akan mencegah keropos tulang di kemudian hari. Hilangnya tulang dengan penuaan adalah hasil dari beberapa faktor, termasuk faktor genetik, ketidakaktifan fisik, dan tingkat hormon sirkulasi yang lebih rendah (estrogen pada wanita dan testosteron pada pria).

Wanita pascamenopause menyumbang 80 persen dari semua kasus osteoporosis karena produksi estrogen menurun dengan cepat saat menopause. Tentu saja, pria juga berisiko terkena osteoporosis, namun mereka cenderung melakukannya 5 sampai 10 tahun kemudian daripada wanita, karena kadar testosteron tidak turun secara tiba-tiba seperti estrogen pada wanita. Diperkirakan bahwa osteoporosis akan menyebabkan separuh dari semua wanita di atas usia 50 menderita patah tulang pinggul, pergelangan tangan, atau vertebra.

Susu Tinggi Kalsium Untuk Patah Tulang

Ketika kebanyakan orang di Amerika memikirkan kalsium, mereka langsung memikirkan susu. Tapi haruskah begitu? Susu sebenarnya hanya satu dari banyak sumber sayuran hijau berdaun hijau kalsium dan beberapa jenis kacang polong ada di antara sumber lainnya-dan ada beberapa alasan penting mengapa susu tidak menjadi sumber terbaik bagi semua orang. Alasan ini meliputi:

Intoleransi laktosa

Banyak orang memiliki tingkat intoleransi laktosa. Bagi mereka, makan atau minum produk susu menyebabkan masalah seperti kram, kembung, gas, dan diare. Gejala ini bisa berkisar dari ringan hingga berat. Kelompok tertentu lebih cenderung memiliki intoleransi laktosa. Misalnya, 90 persen orang Asia, 70 persen orang kulit hitam dan penduduk asli Amerika, dan 50 persen orang Hispanik tidak toleran terhadap laktosa, dibandingkan dengan hanya sekitar 15 persen orang keturunan Eropa Utara.

Salah satu alternatif bagi mereka yang intoleran laktosa namun yang masih menikmati mengkonsumsi produk susu adalah dengan mengonsumsi pil yang mengandung enzim yang mencerna gula susu beserta produk susu, atau untuk mengonsumsi susu yang memiliki enzim laktase yang ditambahkan padanya.

Kandungan Lemak Jenuh Tinggi

Banyak produk susu tinggi lemak jenuh, dan asupan lemak jenuh tinggi merupakan faktor risiko penyakit jantung. Dan sementara memang benar bahwa sebagian besar produk susu sekarang tersedia dalam pilihan lemak atau tidak lemak, lemak jenuh yang dikeluarkan dari produk susu pasti dikonsumsi oleh seseorang, seringkali berupa es krim premium, mentega, atau makanan panggang.

Anehnya, seringkali orang yang sama membeli produk lemak tinggi ini yang juga membeli produk susu rendah lemak, jadi tidak jelas apakah mereka membuat langkah besar untuk mengurangi konsumsi lemak jenuh mereka.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

penyembuhan patah tulang tanpa operasi

Testimoni QNC Jelly Gamat Sembuhkan Patah Tulang

MOTO GP : Rosi Alami Patah Kaki